Incar Transaksi Rp 3,8 Triliun, IIMS 2023 Digelar 16-26 Februari Di JIExpo Kemayoran

JAKARTA – Otomotif terkait selema cebeles hari mulai Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 16-26 Februari, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

IIMS 2023 akan Menampilkan Beragum Kemarian Berupa Palmeran dan Pelunkuran Kenderan Roda Empat dan Roda Dua Terbaru, Produk Aneka dan Aftermarket dan Aksesoris Kenderan, Kesaruan Komunitas Otomotif Hingga Gelaran Musik.

IIMS 2023 dengan tagline BOOST yang membuka kesempatan bagi masyarakat otomotif untuk berkumpul, Industri Otomotif Certa-sama yang berhubungan dengan otomotif, berkumpul untuk Otomotif Nasional.

IIMS 2023 mengusung tagline BOOST, kependekan dari Bringing Opportunity for Otomotive Society Together untuk mengajak seluruh ekosistem otomotif berperan serta bersama-sama untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional.

Rudy MF, Project Manager IIMS 2023 mengatakan, pameran ini mengincar transaksi sebesar Rp 3,8 triliun.

Target tersebut sedikit lebih tinggi jika dibandingkan realisasi transaksi di IIMS 2022 sebesar Rp 3,43 triliun.

“Di IIMS 2022 lalu saat masih ada pemberlakuan PPKM mampu meraup penjualan 7000 mobil dan 700 unit motor lebih, dan ada kenaikan di atas 100 persen dari IIMS 2021,” ujar Rudy MF di acara paparan dengan media di kawasan TMII, Jakarta Timur, Kamis 12 Januari 2023.

Rudy menjelaskan, pada IIMS 2023 kali ini Dyandra Promosindo, organizer pameran, kembali menggunakan seluruh area JIExpo, baik indoor maupun outdoor sebagai lokasi pameran.

“Kita gunakan semua area di JIExpo sebagai area pameran seluas 105.000 meter persegi indoor dan outdoor,” ujarnya.

Brand roda empat yang menyatakn konfirmasi kepersertaannya di pameran ini adalah Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Mitsubishi, MG, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling dan Indomobil Group.

Indomobil Group menghadirkan lima brand yang saat ini dipasarkan, yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW).

Dari merek kendaraan roda dua yang akan tampil adalah Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, KTM, Niu, Royal Alloy, Royal Enfield dan Yamaha.

Khusus untuk merek kendaraan listrik roda dua yang akan tampil adalah Gelis, Ion Mobility, Rakata, Selis dan Smartby.

Yadea yang merupakan brand roda dibawah naungan Indomobil Group, untuk pertama kali memamerkan produk mereka di IIMS 2023.

Seperti IIMS tahun lalu, sejumlah industri aftermarket juga akan tampil di IIMS 2023 bekerja sama dengan Asosiasi Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI).

Merek yang tampil antara lain Asuka, Hurricane, Nine, Pioneer, Trapo dan Venom. Sementara produk aftermarket dan aksesoris yang dipastikan tampil adalah AES, Astra Otoparts, Automodels, Autovision, ASM, Chemco, Clinx, Coolplus, D’Cartail, De Ride, Eneos NXP, Ferrox, FIN Komodo, Heshbon, Joe Diecast, Juragan Helm, Micro Clean, Namota, NGK, Oris Diecast, Radiance PPF, Respiro, Rudy Project, SC Johnson, Sticker Emboss, STP, Typoworks, VR46, Vuplex, Yuasa serta Zippo.

Bertindak sebagai sponsor utama IIMS 2023 adalah MUFG Bank, Ltd. dan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) sebagai official bank partner dan PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) sebagai official multifinance partner.

“Ini kesempatan kedua bagi Bank Danamon menjadi official banking partner IIMS. Bersama Adira Finance, kami menawarkan berbagai produk pembiayaan untuk semua segmen mulai dari corporate sampai SME serta ritel untuk pembiayaan kendaraan roda dua dan empat. Kapabilitas inilah yang akan kami hadirkan di IIMS 2023,” ujar Hafid Hadeli, Wakil Presiden Direktur Bank Danamon.

Rudy MF menjelaskan, selama pameran pihaknya menyediakan Skybridge guna mempermudah mobilitas pengunjung saat ingin menyambangi dari satu hall ke hall lainnya sekaligus memberikan pengalaman baru ke pengunjung.

Arena outdoor IIMS 2023 juga akan dmeriahkan konser musik yang dipadukan dengan nuansa otomotif yaitu IIMS Infinite live. Konser musik akan berlangsung setiap hari selama pameran berlangsung.

Band dan musisi yang akan tampil adalah DeadSquad feat Isyana, The Changcuters feat Nidji, Vierratale feat RE:UNION, JKT 48, Yura Yunita, Nadin Amizah, Parade Hujan, Soegi Bornean, Ananda Feat. Monita, Dewa 19 Feat. Virzha.

Harga tiket masuk (HTM) IIMS 2023 ditetapkan sebesar Rp50.000 untuk weekdays Senin sampai Kamis dan Rp85.000 selama weekend di hari Jumat sampai Minggu.

IIMS 2023 juga menyediakan tiket masuk ke acara Infinite Live untuk menonton konser musik sebesar Rp200.000 untuk weekdays dan Rp250.000 untuk weekend.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *