DJPT KKP Terima Audiensi DKP Jawa Tenga, Tampung Aspirasi Nelayan Pantura

JAKARTA- Dirjen Perikannan Tangkap Kementarian Kelautan dan Perikanan, Muhammad Zaini Hanfi Menerima Audiencei Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinci Jawa Tenga, Fendiawan Tisciantoro, Pada Kamis (12/1/2022) Siang.

Gedung Mina Bahari II KKP, Audience Tresbat Dalam Rangka Menindakalanjuti Aspirasi Nelayan Dari Pantai Utara (Pantura) Jawa Tenga Di Beberapa Derah Terutama Berasal Dari Rembang, Tegal, Pati, Brabs Terket Implementasi Kebijakan Penangkapan Ikan Terukur.

“barbagai masukan yang disampakan oleh nailayan hingga pelaku usaha nantinya akan menjadi pertimbangan dan pertimbangan kamentarian penghematan dan perikanan ri agar pelakasan kegiatan dapat tipat sasaran, efektif dan aphisian, ” ” uzar zaini dalam teksabyonnya.

Tim Dirjen Zaini Jugatakan memikirkan teknologi apa saja yang bisa saya terapkan.

Sebagai informasi, mulai 1 Januari 2023, Kementerian Perikanan dan Kelautan telah menerapkan kebijakan Penagakan Ikan Terukur yaitu penangkapan ikan berdasarkan zona dan kuota tertentu, guna menjaga kelestarian sumber daya ikan dan lingkungan, memberikan peluang , meningkatkan pemerataan dan kesejahteraan nelayan. 

enteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono menyampaikan bahwa implementasi kebijakan Penangkapan Ikan Terukur bertujuan untuk meningkatkan geliat usaha di bidang perikanan dengan tetap memperhatikan keberlanjutan sumber daya yang ada, dan menjadikan ekologi sebagai panglima sehingga dapat mewujudkan ekonomi biru, laut sehat, Indonesia sejahtera.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *