Sekolah Partai Jadi Penggemblengan Ideologi Bagi Caleg-calon Kepala Daerah PDIP, Jelang Pemilu 2024

JAKARTA – Ujang Komaruddin, pengamat politik dan direktur eksekutif Indonesia Political Review, menilai sekolah partai yang dibangun PDI Perjuangan (PDIP) sangat positif.

Selain itu, PDIP terus menggelar sekolah-sekolah partai bagi calon ketua dan majelis daerah.

Hal ini tentunya sejalan dengan arahan Ketua DPP Megawati Soekarnoputri yang menginginkan pengurus partai mempersiapkan diri dengan baik menjelang pemilihan umum.

 “Memang PDIP melakukan ini (sekolah partai calon kepala daerah dan calon anggota legislatif) secara konsisten dan besar-besaran. Ini juga merupakan hal yang baik dan positif.” Pada Rabu (1/4/2023) kata Ujang.

Wujang juga menilai sekolah partai yang dibentuk PDIP bisa menjadi syarat mutlak bagi calon wakil daerah dan anggota DPR jika terpilih.

Selain itu di sekolah-sekolah partai, PDIP mendapatkan psikotes, materi ideologi partai dan banyak materi berupa panchasila yang memberikan materi antikorupsi.

“Calon kepala daerah maupun bakal calon anggota legislatif butuh pengetahuan, butuh penggemblengan secara ideologi. Dan itu harus diberikan teoritik, secara konseptual bagi calon kepala daerah maupun calon anggota legislatif dari PDIP di sekolah partai itu,” papar Ujang.

Ujang pun berharap, bahwa dari sekolah partai PDIP bisa menghadirkan dan melahirkan kader-kader partai yang ada di legislatif maupun eksekutif, memiliki wawasan Pancasila, global hingga tak tergiur berbuat korupsi.

“Karena berbahaya dan tidak aman jika Anda hanya berbicara tentang calon lokal atau anggota DPR, dan pikiran Anda kosong, dan Anda tidak memiliki pengetahuan politik atau pemerintahan. Itu tidak baik,” jelas Oh.

Oh menjelaskan, “Bagus sekali sekolah PDIP diterapkan secara konsisten dan berbasis data berbasis sains.”

PDIP akan merayakan hari jadinya yang ke-50 pada 10 Januari 2023. Partai politik berlambang moncong putih terus menggelar sekolah partai bagi calon presiden daerah dan caleg peserta pemilu.

Sebelum Pemilu 2024, PDIP juga menggelar tahap seleksi calon legislatif yang diikuti 27.802 peserta dari seluruh Indonesia. Data yang diberikan berupa data antikorupsi untuk psikotes.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *