Polda Metro Jaya Mengerahkan 23 Ribu Polisi Untuk Mengamankan Perayaan Malam Tahun Baru 2023

JAKARTA – Polda Metro Jaya mengerahkan sekitar 23 ribu orang atau dua pertiga dari tenaga kerjanya untuk mengamankan perayaann malam tahun baru 2023 Sabtu (31/12/2022) mendatang.

Pol Fazil Imran, Inspektur Jenderal Kabulda Metro Jaya, mengatakan 23 ribu polisi itu mewakili dua pertiga dari total 35 ribu yang dimiliki Kabulda Metro Jaya.

Lanjut Fadil, nantinya dengan jumlah personel tersebut akan dikerahkan untuk mengamankan seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya yang dijadikan area perayaan malam pergantian tahun.

“Mulai dari jalan Sudirman-Thamrin,  ada7 titik panggung kita juga siapkan pengamanan,” jelasnya.

Bersama Pemerintah Daerah (DKI) Jakarta dan TNI, Fadil menjelaskan sejumlah lokasi akan diamankan agar acara tahunan itu bisa berjalan lancar.

“Nanti dengan walikota, akan ada tanda aman di setiap pidatonya,” imbuhnya.

Fadil pun mengatakan, pihaknya menyoroti sejumlah persoalan dengan TNI dan Pemerintah Daerah (DKI) Jakarta setelah memastikan persiapan beberapa lokasi.

Fokusnya adalah mengkoordinir berbagai titik perayaan malam pergantian tahun yang diselenggarakan baik oleh pemerintah daerah maupun pihak swasta.

“Di mana di tempat-tempat seperti jalan umum sering terjadi kemacetan, ada risiko gesekan atau tawuran dan ada kemungkinan banjir sampai dengan Kamtibmas  lain,” pungkasnya.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *