Prediksi Rans Nusantara FC vs Persija Jakarta di BRI Bertanding Di LIga 1

Jakarta –  Rans Nusantara FC vs Persija Jakarta akan hadir pada pekan kelima BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Sabtu malam, 20 Agustus 2022 WIB. Kedua tim akan bertemu mulai 20.30 WIB dengan disiarkan Indosiar.

Rans Nusantara FC dapat dibilang sebagai saudara muda tim ibu kota. Apa sebab? Raffi Ahmad adalah bagian dari pemilik Persija Jakarta.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, pada November 2021 membenarkan bahwa Raffi Ahmad memiliki saham di tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

“Betul Raffi Ahmad punya saham di Persija. Persentasenya? Itu rahasia. Dari pandangan kami, Persija ini selalu terbuka kepada siapa pun, bukan hanya Raffi Ahmad, namun juga ke Raffi-Raffi lainnya yang mau menjadi bagian dari tim ini,” imbuh Ferry Paulus.

“Masuknya Raffi Ahmad sangat positif. Tentunya jelas, kalau korporasi itu yang akan dilihat kan aset. Jika bicara aset, pasti bicara valuasi. Kalau bicara valuasi, dilihat dari siapa-siapa saja yang ada di dalam korporasi, siapa pendukungnya, dan siapa di belakang itu semua.”

“Dengan adanya orang-orang yang ahli, dan Raffi Ahmad juga termasuk artis fenomenal, kondisi ini pasti akan mendongkrak valuasi Persija Jakarta,” jelas Ferry Paulus

Rans Nusantara FC masih mengejar kemenangan pertamanya musim ini. Mereka dua kali seri dan dua kali kalah dalam empat laga awalnya, sehingga terpuruk di posisi kedua terbawah klasemen (posisi 17).

Persija Jakarta akan mengejar kemenangan keduanya. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini ada di posisi ke-11 klasemen dengan nilai 5.

Pelatih Rans FC Rahmad Darmawan meminta anak asuhnya menjaga fokus hingga laga benar-benar berakhir. Ia tak ingin kondisi sama terualang seperti saat melawan PSM Makassar. Saat itu, klub milik Raffi Ahmad ini kebobolan di menit-menit akhir babak kedua.

Menurut pelatih yang biasa disapa RD ini, persoalan yang dialami skuad relatif sama dengan dua laga di kandang. Secara umum ia mengatakan ada banyak hal yang mengakibatkan satu tim mengalami penurunan

“Kami unggul kemudian bisa disamakan ketika lawan PSS Sleman. Kemudian kami malah dikalahkan di pertandingan terakhir. Artinya memang ada grafik yang menurun, tapi saya tidak mau menyebut itu bagian dari kondisi fisik,” ujar RD saat konferensi pers jelang laga, Jumat, 19 Agustus 2022.

Sebagai bentuk peringatan, ia meminta kepada para pemainnya agar menyikapi kondisi tersebut dengan bermain penuh dan fokus selama 90 menit. “Artinya sampai wasit meniup peluit panjang pemain harus fokus. Ini pelajaran berharga dari pertandingan sebelumnya,” ujar RD

Masalah yang sama juga sebenarnya terjadi di kubu Persija Jakarta. Pelatih tim berjuluk Macan Kemayoran, Thomas Doll, mengatakan jika timnya sering kedodoran di babak kedua. Salah satu contohnya ialah saat laga melawan Persikabo, di mana Persija kebobolan di menit akhir babak kedua.

“Untuk kami besok adalah pertandingan yang sangat penting. Di pertandingan sebelumnya kami tidak bermain bagus, kami terlalu banyak kehilangan bola. Kami juga harus lebih konsentrasi karena gol yang didapatkan di menit terakhir,” kata Thomas Doll

Di sisi lain, Thomas Doll tidak mau menanggap remeh Rans Nusantara FC meski mereka belum pernah meraih kemenangan. Tim berjuluk The Phoenix itu dari empat laga baru meraih dua kali imbang dan dua kali kalah. Menurut Thomas Doll, itu bukan sebuah keuntungan bagi timnya.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.