Konfirmasi Carlo Ancelotti Terkait Rencana Transfer Casemiro ke Manchester United

Kabar gembira datang ke Manchester United di tengah keterpurukannya di Liga Inggris 2022-2023. Pasalnya, tim berjuluk Setan Merah itu dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan gelandang Real Madrid, Casemiro.

Seperti diketahui, nama Casemiro mendadak menjadi incaran dari Man United pada bursa transfer musim panas ini. Setan Merah bukan tanpa alasan merekrut pemain asal Brasil itu.

Pasalnya, Manchester United memang butuh sosok pemain gelandang tambahan. Mengingat, mereka sampai saat ini kesulitan untuk mendaratkan Frenkie De Jong dari Barcelona. Maka dari itu, tim asuhan Erik Ten Hag itu langsung menjadikan Casemiro targetnya.

Carlo Ancelotti mengaku paham akan keinginan Casemiro mencari tantangan baru.

“Saya telah berbicara dengan Casemiro. Dia ingin mencoba tantangan baru. Kami memahami keputusannya,” kata Ancelotti dilansir dari Metro, Jumat (19/8/2022) sore WIB. “Negosiasi sedang berlangsung, tetapi dia telah memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid,” tuturnya.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa transfer Casemiro dari Real Madrid ke Man United semakin dekat. Man United sudah memberikan proposal resmi ke Real Madrid dan siap membayar 60 juta euro atau sekitar Rp 898 miliar plus bonus 10 juta euro (sekitar Rp 149 miliar).

Setan Merah juga memberikan penawaran kontrak untuk Casemiro selama empat tahun hingga Juni 2026 dengan opsi perpanjangan semusim. Adapun Marca melaporkan bahwa Real Madrid sudah menerima tawaran Manchester United dan mengizinkan Casemiro menjalani tes medis di Manchester pada Jumat waktu setempat.

Sejalan dengan laporan-laporan di atas, Ancelotti mengabarkan bahwa Casemiro akan absen saat Real Madrid bertandang ke markas Celta Vigo pada pekan kedua Liga Spanyol 2022-2023.

Meski akan kehilangan salah satu gelandang terbaik di skuadnya, Ancelotti tidak khawatir. Los Blancos masih memiliki banyak stok gelandang, yakni Luka Modric, Toi Kroos, Aurelien Tchouameni, Dani Ceballos, Fede Valverde, dan Eduardo Camavinga.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.