Anak Perusahaan Pupuk Indonesia Bermimpi Untuk Memproduksi SPKLU Dan PLTS

JAKARTA – Pupuk Indonesia Utility (PI Utility), anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), berencana melakukan sejumlah pengembangan.

Pengembangan yang akan dilakukan antara lain pembangunan Pabrik Nitrogen dan Oksigen (CNOP) Sekampek di Kabupaten Sekampek Jawa Barat yang saat ini sedang dalam proses lelang dan diharapkan selesai pada awal tahun 2024.

Kedua, bersiap mengakuisisi perusahaan pembangkit listrik yang akan direalisasikan tahun ini. Berikut rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Presiden (manajer) PI Utilitas Agus Subekti mengatakan sembilan rencana strategis perusahaan akan segera terwujud.

“PI Utility akan terus bertransformasi dan mengembangkan bisnisnya. Beberapa rencana strategis pengembangan proyek PI Utility ke depan sedang dalam proses tender, sebagian lagi dalam tahap penelitian dengan konsultan dan konsultan internal PI Utilitas. ” / 2022) pada malam hari.

Agus menjelaskan selain tiga program pengembangan di atas, PT Pupuk Indonesia (Persero) berencana mendukung program dekarbonisasi.

“Ada juga pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang merupakan bagian dari rencana strategis yang akan kita laksanakan ke depan,” kata Agus.

Menurut Agus, penelitian pembuatan panel surya (solar cell) saat ini sedang dilakukan di PT Pupuk Indonesia Group. Juga, pengoperasian dan pemeliharaan sistem instalasi pengolahan air (O&M).

Ketujuh, studi pembangunan paket boiler untuk pabrik soda ash di Kawasan Industri Petrokimia Gresik di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

“Kedelapan adalah rencana pengembangan mesin gas untuk kawasan industri Loxmawe dan Aceh, dan yang kesembilan atau terakhir adalah studi yang berkaitan dengan rencana bisnis gas industri”, katanya.

Dalam renstra tersebut, Agus mengatakan ada lima kesepakatan kerja sama yang ditandatangani hari ini. Pertama, saya sebagai Head of Agreement (HOA) antara PI Utility dan PT Rekayasa Industry. Kedua, Memorandum of Understanding (MoU) antara PI Utility dengan PT Metito Indonesia tentang kerjasama di bidang sistem Water Treatment Plant (WTP).

“Ketiga, ini adalah Nota Kesepahaman antara PI-Utility dengan PT Empat Mitra Indica Solar Energy terkait pengembangan energi terbarukan,” ujarnya.

Keempat, membuat kesepakatan bersama tentang kerjasama strategis antara PT dan BP. saya utilitas.

“Yang terakhir atau kelima adalah kesepakatan bersama antara BI Utility dengan PT Horeb Butera Hosada mengenai rencana kerjasama strategis suplai oksigen,” kata Agus.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.