Technofeast Mempromosikan Transformasi Digital Di Saat Gejolak. 

JAKARTA – Di era pergolakan digital, inovasi dan teknologi sudah sewajarnya menjadi bagian dari kehidupan setiap orang karena “penting” untuk menunjang kebutuhan dan aktivitas sehari-hari.

Untuk mendukung kebutuhan teknologi, beberapa pihak berlomba-lomba mendorong digitalisasi di seluruh Indonesia.

PT Mega Access Persona (Fiberstar), penyedia layanan infrastruktur berbasis serat, bekerja sama dengan Huawei untuk menyediakan solusi mutakhir untuk mendukung infrastruktur jaringan serat optik di berbagai kota.

Seperti dikutip dari Techtarget.com, Rabu (17/8/2022), serat optik digunakan pada jaringan data jarak jauh yang berkinerja tinggi. Fiber optic juga biasa digunakan untuk layanan telekomunikasi seperti internet, televisi dan telepon.

Banyak perusahaan telekomunikasi menggunakan serat optik dalam layanan mereka untuk menyediakan internet gigabit kepada penggunanya.

Transmisi serat untuk mereproduksi atau memperkuat sinyal di sepanjang jalur

Untuk mendorong perluasan inovasi digital tersebut, Fiberstar dan Huawei Technofests diselenggarakan di 7 kota besar di Indonesia: Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang, Medan, dan Bali.

Director of Commercial and Networks Fiberstar, Marcellus Ardivinata berharap kerjasama ini dapat memberikan solusi dan teknologi terbaik yang mendukung penuh transformasi digital Indonesia.

Marcellus mengatakan, “Pembaruan teknologi ini diharapkan dapat membantu semua pelanggan memenuhi kebutuhan internet mereka. Kami berharap acara Technofest akan menjadi awal yang baik bagi Fiberstar dan Huawei untuk bekerja sama.”

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada INTICOM dan VST ECS atas kontribusinya dalam mendukung acara tersebut.

Mason Min, Director of Huawei Indonesia Enterprise, menyambut baik kerjasama ini dan berharap dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan teknologi di Indonesia.

Mason Min mengatakan, “Kolaborasi antara Huawei dan Fiberstar ini diharapkan dapat mempercepat perkembangan teknologi Indonesia yang akan mendukung produk-produk solusi seperti FSI, Cloud, FTTH dan SDWAN.”

Acara Technofeast akan diadakan di Shangri-La Hotel Jakarta dan akan dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2022.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.