Pakar: Sidik Jari Digital Mempengaruhi Algoritma Saat Mencari Di Dunia Maya.

JAKARTA – Pelatih Senior Sejiwa Helen Sitra Davy diingatkan akan pentingnya logging rute digital atau pelacakan aktivitas saat berselancar di Internet. Karena dapat mempengaruhi algoritma di dunia digital.

“Jangan anggap enteng, karena catatan digital dapat mempengaruhi kehidupan kita, baik atau buruk. Cara menjaga jejak digital Anda adalah dengan memeriksa jejak digital Anda dengan bijak sebelum Anda menulis dan membuat Build positif citra diri.” Hal itu dikatakan Helen dalam diskusi online, Jumat (12/8/2022).

Disampaikan Helen dalam webinar Digital Literacy, More Digital Skills 2022, sebagai topik Pembelajaran Algoritma Media Sosial, Jumat (12/08).

Helen mengatakan algoritma media sosial adalah aturan matematika yang menentukan bagaimana pengguna melihat konten di akun media sosial.

“Algoritme media sosial mengurutkan posting berdasarkan umpan relevansi konten yang ditentukan oleh perilaku pengguna, “kata Helen.

CEO Mawindow Haka Rahma Yosanti mengatakan etiket jaringan, atau etiket, adalah etika percakapan di ruang digital. Etika digital adalah pedoman untuk penggunaan platform digital secara sadar dan bertanggung jawab.

“Dunia digital juga melibatkan kejujuran dengan berinteraksi dan berkolaborasi secara positif. Etika ada karena kita adalah manusia.”

Aktivis seni dan produser musik Madha Sventoro menjelaskan bahwa algoritma di media sosial adalah seperangkat aturan matematika yang menentukan data perilaku.

Sistem dari algoritma media sosial ini dapat “memantau” segala sesuatu yang kita lakukan di media sosial dan kemudian memberikan umpan balik berupa tayangan yang kita sukai.

“Kita harus berhati-hati dengan media karena algoritma adalah mata kita di media sosial,” katanya.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.