Fakta Menarik Valentina Dyastika Pembawa Baki Paskibraka Nasional Ucapara 17 Agustus 2022 di Istana

JAKARTA – Seperti yang diketahui, pada tanggal 17 Agustus rakyat Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan.

Pada tahun 2022, kemerdekaan Indonesia sudah berdiri selama 77 tahun.

Pada momen ini juga kerap digelar upacara bendera di Istana Negara yang dihadiri langsung Presiden Joko Widodo.

Anggota Paskibraka Nasional yang akan ikut serta dalam upacara peringatan HUT ke 77 RI di Istana Negara berjumlah 68 orang.

Sosok Valentina Dyastika, si cantik asal Bali, purna Pskibraka yang tahun ini kembali dipanggil. Velentina baru berusia 17 tahun.

Kali ini, ia bakal jadi pembawa baki bendera merah putih di upacara kemerdekaan republik Indonesia ke 77.

Siapa sangka, Valentina Dyastika ternyata sudah melakukan tugas yang sama dengan menjadi anggota Paskibraka Nasional di tahun 2021 lalu.

Gadis kelahiran kelahiran Dauhwaru, Jembrana sekolah di SMAN 1 Negara, Bali.

Valentina Dyastika didampingi pihak keluarga I Nyoman Birawan dan bibinya, Ni Nyoman Dian Pratiwi mengaku memiliki cita-cita untuk menjadi atau masuk Akpol.

Siswi yang memiliki tinggi 177 itu akan memantapkan diri untuk meraih hal itu setelah dilibatkan dalam prosesi kirab bendera pusaka nantinya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan dan Olahraga, Dikpora Jembrana, I Komang Trilaksmana mengatakan, Valentina Dyastika ini merupakan salah satu purnapaskibraka yang dipanggil kembali untuk gabung ke anggota kirab bendera pusaka

Berikut ini adalah penjelasan tentang seorang yang bernama Valentina Dyastika sang pembawa baki bendera merah putih paskibraka nasional pada tahun 2022, yang banyak orang menyebutnya sebagai ‘Harta Tahta Valentina‘.

Hari ini tepatnya tanggal 17 Agustus 2022, bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke 77 tahun, banyak sekali agenda kegiatan yang akan berlangsung pada hari ini di seluruh Indonesia.

Salah satu kegiatan yang wajib ada dalam perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia adalah upacara detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia yang akan berlangsung di Istana Merdeka Jakarta pada pukul 10.00 pagi nanti.

Banyak sekali moment yang menarik dalam kegiatan upacara detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia nanti, salah satunya adalah pakaian adat yang akan dikenakan oleh Presiden dan Wakil Presiden RI pada saat menghadiri upacara tersebut.

Selain itu, masyarakat juga menantikan siapa yang akan terpilih menjadi putri terbaik yang akan membawa baki bendera sang saka merah putih dalam pasukan paskibraka nasional tahun 2022, pasalnya setiap tahunnya pembawa baki bendera merah putih tersebut akan bergantian dengan seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Namun ada yang menarik pada tahun ini, karena jika Saudara ingat pada kegiatan upacara detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 lalu, Valentina Dyastika lah yang didapuk sebagai pembawa baki bendera merah putih dalam pasukan paskibraka nasional pada tahun itu.

Dan pada tahun ini Valentina Dyastika terpilih kembali untuk dipercaya sebagai pembawa baki bendera merah putih dalam upacara detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka pagi ini.

Banyak orang yang kagum dengan prestasi Valentina Dyastika yang mampu secara berturut-turut menjadi pembawa baki bendera sang saka merah putih dalam upacara detik-detik kemerdekaan Republik indonesia tahun ini.

 

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.