Coba Kendaraan Listrik Wuling Air EV. Putar Lebih Mudah Dan Tidak Merasa Tercekik.

Reporter kami Dharmavan

JAKARTA – Wuling Motors mengajak rekan media untuk menjajal kendaraan listrik pertamanya, Wuling Air EV.

kiami mendapat kesempatan mengendarai Wooling Electric Mini di Navara Park Country Club di BSD City, Tangerang.

Kesan pertama saat melangkah ke interior adalah Wuling Air EV memiliki kehadiran yang minim tanpa tombol atau fungsi lain di dashboard dan setir.

Tampilan informasi mobil dan speedometernya bersifat digital karena mobil ini sudah menggunakan tampilan dashboard pada dashboard.

Meski terlihat kecil, namun jarak antara kaki dan dashboard sangat luas, sehingga pengemudi tidak merasa tidak nyaman saat berkendara.

Sangat nyaman dengan kenyamanan kursi. Kursi hanya bisa diatur maju mundur, tapi tidak tinggi kursinya.

Panel instrumen tidak cukup lebar bagi pengemudi untuk mendekati kaca depan, sehingga meningkatkan visibilitas.

Karena Wooling Air EV relatif kecil, bidang pandang yang luas ini membuat sisi blind spot kendaraan hampir tidak ada.

Karena kekompakan kendaraan, mudah untuk berbelok dan jarak antar kendaraan tidak terbelah.

Soal sensasi berkendara, Wuling Air EV menawarkan kenyamanan bahkan untuk kendaraan berukuran kecil.

Akselerasi Wooling Air EV sepenuhnya responsif terhadap langkah pertama throttle. Kendaraan ini juga memiliki tiga mode berkendara: Ekonomi, Normal, dan Olahraga.

Perbedaan akselerasi antara ketiga mode ini tidak berbeda jauh saat melaju di jalur lurus. Apalagi saat off-road, Wooling Air EV tetap menawarkan kenyamanan dan getaran yang tidak mengganggu.

Saat menguji pada rintangan pendakian, di sini pengemudi tidak perlu menginjak pedal rem saat berhenti secara paksa di jalan yang menanjak.

Sistem stabilisasi otomatis yang sesuai membantu pengemudi saat berkendara menanjak. Fungsi ini dinonaktifkan bila rem parkir otomatis gigi diaktifkan dan pedal akselerator ditekan.

Secara keseluruhan, Wooling Air EV menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman. Namun, panel jendela listrik yang terletak di tengah harus disesuaikan oleh pengemudi.

Panel power window di bagian tengah berbeda dengan panel yang biasanya terdapat pada pintu mobil.

Tentu saja harus ada perbaikan driver. Ditambah lagi, Wuling Air EV memiliki dua pintu belakang dan tidak ada pintu penumpang, jadi Anda harus menyesuaikan kursi penumpang depan atau pengemudi untuk masuk ke baris kedua.

Mobil kecil ini harus meninggalkan kotak darurat. Bagasi hanya dapat menampung barang-barang kecil, jadi jika Anda membawa barang-barang yang cukup besar, sebaiknya diletakkan di baris kedua penumpang.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.