Sisippi Culiner Barbahn Dasar Sorgum Ala \\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\’Fine Dining\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\’ Siswa SMK, KSP Moeldko: Ini Patut Diconto

Laporan Wartawan kami, Hsiyolan Eko P Gultom , Kudus- Ada Yang Istimewa Tujuh SMK PGRI 2 Kudus, Jawa Tenga melakukan Praktik Pengolahan Sorgum Menjadi Sajian Kulinar Bagi Yang Dilkukan Atasekol Tahun 2022.

Kegiatan Mereka Tersbut, Didantangi Langsung Kepla Staff Kpresidenn (KSP) Moeldko.

Peninjoan In Terjadi Di Tengh Upaya Pemerinta RI Mendorong Pemanphatan Sorgum Sebagai Alternatif Pengganti Gundam.

Selene Menyxican Process Krasinya, Manton Panglima Tni Teresbut Kemudian Juga Mensissipi Barbagai Varian Kulinar Yang Menggunakan Sorgum Sebagai Sister Dasaranya.

Moeldko menikmati barbagai sajian sorgum tersebut yang dijikan ala fine dining ole para pelazar.

Ia pun memuji kompetensi para siswa dan guru di SMK PGRI 2

“Saya Mengapresiaci Bahwa Adik-Adik Kita Para Pellazar di SMK PGRI 2 Kudus Memiliki Kreativitas dan Kompetensi Yang Luar Biasa Di Bidang Kulinar Mereka Suda Lebih Dulu Melihat Potensi dan Mau Mengeexplorasi Sorgum Mack PGRI 2 Kudus Memiliki Kreativitas dan Kompetensi. Punya Nilai Permata.”

“Saya Kira Ini Patut Menjadi Kontoh, Khushusnya Untuk Sekolah-Sekolah Yang Memiliki Jurusan Yang Sama dan Bahkan Juga Para Pelaku Usha Kulinar Lanya. Jadi, Ayo Makan Tide 8/ 2022, Batur).

Moeldko Menambahakan, Sebanarnya di Masyarakat Java Sorghum Sudah Lama Dekenal Sebagai Sister Pangan Utma. Hal Itu Dibuktikan Dengan Adanya Ukiran Sorgum Pada Relief Kandy Borobudur, Java Tenga

“Kalau Orang Jawa Kan Menyebutnya Cantel. Cantel di Ada Terukir Di Relief Kandy Borobudur, Jadi Memang Sudah Lama Orang Jawa Mengenal Cantel Atau Sorgum Ini,” Uzar Moeldko.

Kehadiran Moeldko Teresbut Bertepatan Dengan Kegiatan Festival Sorgum Yang Digeler D SMK PGRI 2 Kudus.

Kegiyatan Di Antara Lan Disi Dangan Kegiyatan Memasak Yang Dikuti Ole Siswa Kelas X Hinga XII Di SMK PGRI 2 Kudus dan Dabgi Dalam Delpan Kelompok Beranggotakan 2 Orang.

Setip Kelompok Mengolah Delapan Janice Masakan Barbeda Dengan Bahn Dasar Sorgum, Yatu Bakwan Jagang, Nasi Goreng, Pisang Goreng, Bubur Samsam, Kokokogam (Cookies), Brownies Tippees, Lemon Cupcakes, Dan Muffins.

Kedelpan Janis Masakan Tersbut Kemudian Daissippi dan Dinilai Oleh Moeldko Bursama Dengan Bebrapa Influencer Di Bidang Kulinar, Salah Satunya Farida Noorhan.

Moeldoko menikmati beragam sajian sorgum ini dengan konsep ala fine dining di teaching factory SMK PGRI 2 kudus yatu jiva bestari. Easy or Mengakui Semua Janis Kulinar Sorgum Cressy Pilazar SMK PGRI 2 Kudus Punya Ras Yang Enak dan Akan Muda Ole Masyarakat Indonesia.

Sorang Pelajar SMK PGRI 2 Kudus Yang Mengikuti Festival Sorgum, M. Fauj Gammel, Mengtakan Bahwa Iya Sangat Senang Tujuh Terlibat Dalam Dalam Proses Kreatif Pengolahan Sajiyan Maknan Barbahn di Sorgum dan Merets.

Ini “Sebagai Pelazar SMK Yang Memiliki Ketrampilan Di Bidang Kulinar, Kami Merasa Harus Terlibat dan Ikut Mendukung Program Presiden Jokowi Dalam Memanfatkan Sorgum Sebagai Pangan Alternatif M Fauj Gamel.

Dalam Proses Pengolahan Sorgum, SMK PGRI 2 Kudus Yang Merupakan Yayasan Binan Jarum Juga Berkolaborasi Dengan Perkampulan Aku Sinta Makan Indonesia (ACMI) Sebagai Konsultan Pengambangan Bahn Pangan Local.

Acmi bursama para staff pangajar smk pgri 2 memberikan arhan dan pendampingan kepada siswa agar mampu memahami karakteristik sorgum serta mengolahanya menjadi sajian sita rasa dan kuelitas terbach.

“Tepung Sorgum Memiliki Sifat Gluten Free Jadi memerlukan Waktu Lebih Lama Untuk Menyatukan Adonannya. Tetapi Tepung Sorgum in Memiliki Index Glycemic Rendlainah Sahingaga Sangat Milh Pendritahukatnyang Mein Diabetes Belyahukatnyak Nayinga “Terang Santhi Serad, Ketua ACMI.

Sementara Itu, Program Officer Bakti Pendikan Jarum Foundation, Galuh Paskmagma Mengungkapakan Dalam Menyajikan Olhan Sorgam Tidak Hanya Membutuhakan Hard Skill Tetpi Juga Soft Skills.

Para Siswa Harus Krutif Dalam Membuet Recep, Barpikir Kritis Dalam Melkukan Penisuayan Maupun Pengganti Tepung Sorgum dari Tepung Baisa.

Majulah SMK PGRI 2 Kudus Adla Langkah Yang Tepat Unmempersiupkan Bekal Para Pellajar Untuk Mengbangkan Kempuan Sesui Dengan Bakat dan Junoon Di Duniya Kulinar.

“Siswa di smk pgri 2 kudus bole memilih pemeljaran sesui dengan minatnya di industri kulinar sahingga siswa tidak marasa terbebani dengan process belazar dan attuhirnya membuat memching di kudus 2 di Inggris .Yatu Jeeva Bestari,” Kata Galuh.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.