Komunitas Pemuda Jawa Tengah Telah Mengusulkan Duet Gangga-Pasir Untuk Pemilihan Presiden 2024.  

SOLO – Pada Sabtu 30 Juli 2022 digelar forum bertajuk “Pemuda Holopis Kuntul Baris Jawa Tengah” untuk membahas sektor pariwisata dan percepatan pemulihan ekonomi nasional melalui ekonomi kreatif. ,

Sebanyak 40 peserta dari berbagai sektor bisnis SOLO, mahasiswa dan mahasiswa, membahas bagaimana secara efektif melibatkan generasi muda dalam proses pemulihan ekonomi dan mendukung program pemerintah yang disesuaikan dengan latar belakang mereka.

Para peserta juga menyampaikan bahwa sebenarnya masih banyak pelaku ekonomi kreatif yang tidak terpengaruh oleh pemerintah, sehingga belum mendapat manfaat dan dukungan dari pemerintah.

Namun, para pelaku ekonomi kreatif mengaku kini sudah puas dengan minat dan dukungan pemerintah terhadap pengembangan sektor ekonomi kreatif.

Banyaknya kegiatan ekonomi kreatif Kota Solo selama ini mendapat dukungan kuat dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranovo.

“Sudah ada beberapa event sebelumnya seperti SIPA 2021 Performing Arts Festival, Crevest 2.0 Solo Creative Fest 2021 dan Solo Keroncong Festival 2021,” ujar Rizaldi dari komunitas otomotif Solo.

Selain itu, pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif turut andil dalam revitalisasi ekosistem ekonomi kreatif di Jawa Tengah.

Antique berterima kasih kepada Sandiaga Uno atas minatnya yang besar pada bidang pekerjaan yang digelutinya.

“Dulu saya hanya tahu kata musik, seni lukis, tari dan fashion, tapi berkat program mereka, kami mengetahui ada 17 subsektor ekonomi kreatif. Harus bersaing dengan pasar internasional,” kata antik.

Selain itu, banyak peserta yang mengapresiasi gaya diskusi pendeta yang ramah, santai, dan sungguh-sungguh menangani masalah kaum muda.

Ia mencontohkan bagaimana kita bisa mengorganisir sineas-sineas muda di Nusantara dengan membuat festival film bulanan yang menjadi angin segar baik dalam promosi maupun penyutradaraan.

“Tentu saja, jika kami menang, akan ada hadiahnya,” kata Zelita, salah satu sineas muda yang terlibat dalam diskusi tersebut.

Berbagai bentuk dukungan pemerintah tersebut juga memberikan harapan kepada pelaku ekonomi kreatif Solo agar Ganger Prano dan Sandeja Ono menjadi pemimpin di masa depan.

“Pak Ganjar dan Pak Sandy adalah pasangan yang sangat serasi, terutama karena mereka sangat peduli dengan usaha kecil dan pemuda. Di Indonesia, alangkah baiknya jika keduanya bisa menjadi pemimpin suatu saat nanti.”

Menurut Brigjen Noor, Genger dan Sandy adalah pasangan yang serasi dan harmonis.

Pak Ganjar sendiri dikenal oleh kalangan muda khususnya para ibu-ibu. Buck Sandy memiliki pemahaman yang lebih baik tentang pembangunan ekonomi berkelanjutan. Jadi saya pikir itu pasangan yang sempurna,” kata Al Mads Noor.

Sedangkan dalam kasus Dion Pandian Prasetyo, tokoh Gangar dan Sandy sudah cukup populer di kalangan masyarakat. “Saya harap keduanya bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik,” pungkas pria yang biasa disapa Minchu ini.

Berdasarkan diskusi tersebut, para pemuda Jawa Tengah sepakat untuk mempresentasikan gagasan (Bersatu Ganjar Sandi) ke Indonesia dengan menggunakan tagar #2024 “Holopis Kuntul Baris”.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.